Ini  Cara Pengungsi Rohingya Kabur dari Penampungan di Kota Pekanbaru

  • Whatsapp
Imigran Rohinya saat baru sampai di penampungan Kota Pekanbaru/Net

PEKANBARU (Beritadigi.com) -Sebanyak 8 pengungsi Rohingya diketahui kembali melarikan diri dari penampungan D’Coop, Jalan Cipta Sari, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru pada Rabu (1/6/2022) malam. Kaban Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menuturkan, 8 pengungsi asal Myanmar tersebut kabur dengan cara memanjat pagar pintu depan penampungan. Hal itu terekam CCTV yang terpasang.

“Kita sudah dapatkan cara mereka melarikan diri. Kita sudah koordinasi dengan satgas PPLN Pekanbaru, mudah-mudahan segera kita temukan,” kata Zulfahmi, Kamis (2/6/2022), dikutip dari cakaplah.

Dengan tambahan 8 orang tersebut, secara keseluruhan sudah tercatat sebanyak 34 orang pengungsi Rohingya yang kabur dari D’Coop II Pekanbaru, 26 diantaranya kabur pada 24 Mei lalu.

“Kita berharap mereka sudah sampai di Malaysia. Tapi kita dari satgas masih tetap mencari dan meningkatkan koordinasi untuk membahas langkah-langkah lanjut atas aksi yang dilakukan pengungsi Rohingya ini,” ucapnya.

Seperti diekathui, sebanyak 119 pengungsi Rohingya dipindahkan dari Aceh ke Kota Pekanbaru dengan menggunakan pesawat dari Medan.

Beberapa hari tiba di Pekanbaru, sebanyak 26 pengungsi asal Myanmar itu kabur, dan diduga melarikan diri menuju Malaysia, karena banyak keluarga mereka yang berada di Negeri Jiran tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.