Susi Sebut soal Dampak Susi Air Didepak dari Hanggar Malinau

Susi Pudjiastuti/Net

JAKARTA (Beritadigital)- Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengungkap imbas dari pesawat Susi Air dikeluarkan oleh Satpol PP dari hanggar Bandara Malinau, Kalimantan Utara. Ia mengatakan akan ada gangguan jadwal penerbangan karena tempat pemeliharaan pesawat terganggu.

“Semoga Susi Air tidak harus mengorbankan keselamatan, tidak harus mengorbankan pembatalan penerbangan. Tetapi mungkin gangguan schedule pasti, karena maintenance nya terganggu. Bukan hal yang sangat mudah,” katanya dalam konferensi pers virtual, Jumat (4/2/2022).

Susi menegaskan, keberadaan Susi Air di telah lama di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara sejak 2007-2008. Selama ini, Susi Air telah membantu konektivitas perbatasan sabak raya, lok bawa, lok apung yang jika menggunakan speedboat memakan waktu 8 jam.

“Jadi kalau Susi Air masih bisa terbang tentunya terus membantu. Kita di sana sudah dari 2007-2008. That’s long time ago, sudah lama dan masyarakat sudah terbiasa dengan Susi Air,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan, persoalan yang dialami Susi Air bukan berkaitan dengan politik. Susi pun mengaku perihatin dan sedih melihat permasalahan Susi Air.

“Jangan sampai berpikir lain daripada persoalan susi air dan penerbangan. Tidak ada unsur politik di sini, saya juga tidak berpikir begitu. Nggak ada politik, saya nggak ikut ikutan politik nikmati sunset berenang. “Tetapi sebagai pemilik melihat anak saya struggle, sedih saja prihatin saja. Semoga semua menjadi bijak, kebutuhan masyarakat di atas segalanya,” tutupnya. (detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *