Perekaman dan Penyerahan Dokumen Kependudukan Masyarakat Perbatasan di Bunguran Timur

Natuna (Outsiders) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Natuna melaksanakan kegiatan Perekaman dan Penyerahan Dokumen Kependudukan masyarakat perbatasan yang berada di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (27/12/2019).

Dalam kegiatan ini hadir Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Suhajar Diantoro, beserta dengan jajarannya.

Adapun dokumen kependudukan yang diserahkan adalah KTP, Kartu Keluarga, Kartu Anak, dan Surat Pindah.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el) kepada Komandan Batalyon Komposit Natuna, Letkol Rahmat.

Kecamatan Bunguran Timur adalah salah satu dari 10 kecamatan di Natuna yang masuk ke dalam Lokasi Prioritas (Lokpri) berdasarkan Rancangan Peraturan Presiden tentang Rencana Induk Pengelolaan Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan (PBWNKP) Tahun 2020-2024.

Sembilan Kecamatan lain yang masuk Lokpri  adalah Bunguran Barat, Serasan, Pulau Laut, Bunguran Utara, Serasan Timur, Subi, Pulau Tiga, Nunguran Timur Laut, dan Bunguran Selatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *