Disebut Sebagai Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun Sebut Belum Tahu

  • Whatsapp
Sekwan DPRD Riau Muflihun/Net

PEKANBARU-Sekwan DPRD Riau Muflihun dikabarkan akan menjabat Penjabat Walikota Pekanbaru, untuk mengisi kekosongan jabatan Walikota Pekanbaru yang ditinggalkan oleh Firdaus karena masa jabatannya telah habis.

Muflihun dihubungi Rabu (12/5/22) malam mengaku belum mengetahui kabar tersebut dan enggan berkomentar lebih jauh,” Belum, belum dapat info,” kata Muflihun singkat dihubungi melalui Ponsel.

Salah seorang Pejabat Pemerintah Provinsi Riau yang enggan disebutkan namanya mengatakan, informasi itu memang santer terdengar. Jika itu terealisasi akan menjadi jawaban akan tanda tanya publik terhadap figur Pj yang akan menjabat posisi strategis dua tahun lebih tersebut.

Sementara itu Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Firdaus mengatakan, pihaknya hanya sebatas proses administrasi kepengurusan.

“Informasi yang kita terima, katanya pekan ini SK Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar akan diteken Pak Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Mudah-mudahan, kita tunggu saja,” kata Firdaus, seperti dikutip dari laman cakaplah.

Jika hal itu benar, artinya setelah itu nama-nama yang disetujui menjadi Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar akan segera dikirim Kemendagri, dan segera disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar ke publik.

“Kalau kapan waktunya kita tidak bisa pastikan, tergantung pusat. Yang jelas nanti dari pusat menyerahkan ke Pak Gubernur, kemudian Pak Gubernur yang menyampaikan. Itukan kewenangan pimpinan,” ujarnya.

Untuk nama-nama yang berpeluang menjadi Pj Bupati Kampar dan Pekanbaru Firdaus enggan membeberkannya. Meski begitu, katanya, segala pertimbangan terhadap nama-nama baik yang diusulkan maupun yang ditunjuk nanti, sudah melalui pertimbangan yang matang.

Untuk diketahui, sebelumnya, nama-nama Pj Walikota Kota Pekanbaru yakni Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmi Kepala BPBD Riau M Edy Afrizal, Kadispora Riau Boby Rachmat.

Belakangan menyusul nama Sekwan DPRD Riau Muflihun masuk dalam calon Pj Walikota Pekanbaru. Nama Muflihun disebut-sebut berpeluang besar menjadi Pj Walikota Pekanbaru.

Sedangkan Pj Bupati Kampar yakni, diusulkan Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Zulkifli Syukur, Kadisnakertrans Riau Imron Rosyadi, (Kadisnaker), dan Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat. Untuk Kampar sendiri nama Imron Rosyadi yang disenter digadang-gadang menjadi Pj Bupati Kampar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.