Waduh!! Bupati Adil Langsung Nonjobkan Sejumlah Pejabat Usai Libur Lebaran

  • Whatsapp
Bupati Kepulauan Meranti M Adil/Net

SELATPANJANG (Beritadigi.com)- Hari pertama masuk kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, Bupati H Muhammad Adil SH MM langsung tancap gas dengan menggelar rotasi pejabat di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, Senin (9/5/2022) pagi.

Dalam pelantikan tersebut, beberapa pejabat yang dilakukan mutasi ada yang mendapatkan promosi bahkan ada yang di demosi dan dinonjobkan.

Adapun pejabat yang dinonjobkan diantaranya Sekretaris yang merangkap Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kepulauan Meranti Alamsyah Mubaraq SE MSi. Posisinya digantikan oleh Hj Fitria Nengsih SE MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata. Selanjutnya Fikri Jasman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Akuntasi di BPKAD, dan posisinya digantikan oleh Erry Yoserizal SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan di Satpol PP Damkar.

Mutasi pejabat yang dilakukan Bupati seperti tidak ada sinyal. Dimana pada sebelumnya, saat memimpin apel perdana usai hari raya idul fitri 1433 H di lapangan Kantor Bupati dia langsung menginstruksikan pejabat untuk segera bekerja dan tidak menggelar Halal bil halal.

“Habis ini langsung kerja. Tidak ada lagi halal bil halal di masing-masing OPD,” kata Bupati seperti dikutip dari laman halloriau.com.

Dalam sambutannya Bupati juga meminta para atasan di setiap OPD untuk mengawasi kinerja bawahan serta menerapkan sistem reward and punishment.

“Berikan penghargaan atas kinerja yang baik dari bawahan. Ingat, para atasan juga harus berani memberikan teguran dan hukuman jika ada yang melenceng. Kalau tidak, nanti pimpinannya yang saya kasi tindakan,” tegas Bupati.

Sementara itu dalam pelantikan yang digelar usai pelaksanaan Apel pagi, Bupati menyebutkan jika saat ini realisasi belanja hanya terfokus kepada belanja pegawai, sementara belanja program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat masih minim.

“Sejauh ini saya lihat yang baru terealisasi banyak yang merupakan belanja pegawai. Saya minta realisasikan program yang dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu dia meminta kepada Sekda, Bappeda dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah serta seluruh OPD untuk benar-benar merencanakan dan melakukan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilaksanakan maupun target kedepan.

“Lakukan pertimbangan yang masak dalam membuat kebijakan. Apakah ada pelanggaran, baik itu secara pidana maupun administrasi,” sebut Adil.

Bupati Kepulauan Meranti itu juga mengharapkan seluruh satuan kerja untuk siap membantu dirinya bersama Wakil Bupati Asmar dalam membawa perubahan lebih baik bagi masyarakat.

“Harus ikhlas dalam bekerja. Mari maksimalkan APBD kita untuk mensejahterakan masyarakat,” ajak Bupati Meranti itu.

Adapun total pejabat dilantik tersebut, 13 orang pejabat administrator dan 7 orang pejabat pengawas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.