PPP Undang Anies ke Muskerwil di Bantul, Untuk Pilpres?

Anies Baswedan menghadiri acara Muskerwil DPW PPP Daerah Istimewa Yogyakarta di Bantul, Senin. (31/1/2022)/Net

BANTUL (Beritadigital) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri undangan PPP dalam Muskerwil DPW PPP DI Yogyakarta di Bantul. Sekjen PPP Arwani Thomafi menyebut banyak suara akar rumput yang ingin partainya mengusung Anies di Pilpres 2024.

“Itu salah satu aspirasi yang berkembang di partai. Ya insyaallah kita ingin apa yang menjadi aspirasi dari kader menjadi perhatian kita,” ucap Arwani di Bantul, seperti dikutip detikJateng, Senin (31/1/2022).

Meski demikian, Arwani menyebut pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan tokoh lain yang dianggap potensial untuk maju dalam Pilpres 2024. PPP juga pernah mengundang Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, hingga Ganjar Pranowo ke kegiatan partai.

“Seperti di kegiatan lain contoh Munas di Semarang kita juga undang beberapa tokoh yang punya peran dan kerja di dalam membangun daerah, seperti Ridwan Kamil, Khofifah. Dan teman-teman di Jawa Tengah juga merajut komunikasi dengan Ganjar Pranowo,” katanya.

Arwani tak menampik komunikasi dengan tokoh-tokoh tersebut untuk kepentingan Pilpres 2024.

“Dengan tokoh-tokoh lain saya kira bangsa dan negara ini butuh kolaborasi banyak pihak untuk bisa lebih baik ke depan. Terutama sekali persoalan ekonomi yang menjadi salah satu hal yang diakibatkan pandemi,” imbuh Arwani.

Arwani kemudian mengungkap fokus PPP di 2024, yakni mengembalikan jumlah kursi di parlemen. Hal itu jadi modal untuk maju dalam Pilpres 2024.

“Yang menjadi fokus kita adalah pertama mengembalikan kursi-kursi kita di 2024, ada banyak kursi kita yang harus dikembalikan. Jadi 19 kursi yang kita raih sekarang sangat jauh untuk kita berpartisipasi dalam Pilpres,” ujarnya. (detik)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *