Supir Bus Tabrak Flyover di Sumbar Diburu Polisi

Penampakan bus lepas atap akibat tabrak flyover di Padang Panjang. (Foto: Istimewa)

PADANGPANJANG (Beritadigital) – Sopir bus bercat merah yang menabrak flyover hingga atap lepas dan melukai 17 penumpang di Padang Panjang melarikan diri. Polisi tengah memburunya.

Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono mengatakan sopir bus bernama Manalu itu kabur usai tabrakan yang berlangsung di Jalan Soekarno Hatta Simpang Lapan, Kota Padang Panjang, Minggu (30/1/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Pengendara bus kabur usai kecelakaan terjadi dan kami masih melakukan pencarian,” kata Novianto dikutip Antara.

Peristiwa ini ini mengakibatkan atap bus terlepas. Sebanyak 17 penumpang yang mengalami luka-luka dirawat di RSUD Padang Panjang.

“Sementara untuk bus sendiri sudah dievakuasi oleh petugas. Semua sudah di Polres saat ini,” kata dia.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu menuturkan bus melaju dari arah Bukittinggi menuju Kota Padang. Sopir bus yang tidak mengetahui rute menerobos flyover yang seharusnya tak bisa dilalui kendaraan tinggi maksimal 2,2 meter.

“Jalan itu memang tidak dilengkapi marka jalan,” kata Satake dikutip dari Antara.

Ia mengatakan kecepatan bus tak bisa menghindari tabrakan di bagian atas bus. Kerasnya benturan membuat atap bus terlepas.

“Tidak ada korban jiwa namun penumpang mengalami luka-luka akibat benturan keras yang membuat mobil itu hilang bagian atasnya,” ungkap dia. (detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *