Danjen Kopassus Bantah Eggi Sudjana Warga Korps Baret Merah

Danjen Kopassua (Kanan) Mayjen TNI Teguh Muji/Net

JAKARTA (Beritadigital)- Eggi Sudjana mengaku bagian dari Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM). Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen Teguh Muji membantah bahwa Eggi Sudjana adalah warga korps baret merah.

Bantahan tegas Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa merespons video Eggi Sudjana terkait Korps Baret Merah. Video Eggi Sudjana bicara soal FKKPBM diunggah di akun YouTubenya pada Rabu (12/1) lalu.

“Karena ini di Cijantung inilah jantung Indonesia, siapa itu? FKKPBM itulah jantung Indonesia, pasukan baret merah… Allahu Akbar,” kata Eggi Sudjana, dalam video, seperti dilihat, Kamis (27/1/2022).

“Artinya apa?” ucap Eggi.

“Presiden kecil,” sahut salah satu orang berbaju loreng,

Eggi Sudjana juga mengatakan rusaknya pasukan baret merah akan berdampak rusaknya Indonesia. Sebaliknya, lanjut Eggi, jika pasukan baret merah baik, Indonesia juga akan baik.

“FKKPBM adalah wadah untuk mempersatukan dan memperkuat tegaknya kebaikan dan kebenaran di Indonesia. Itulah saya berfungsi sebagai penasihat, semoga hadirnya saya ada manfaat, doakan rezekinya banyak, kita fasilitasi untuk tegaknya gama Allah,” ucap Eggi.

Pengakuan Eggi Sudjana bagian dari warga korps baret merah mendapatkan respons Mayjen Teguh Muji, bahwa Eggi Sudjana tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus.

“Saya (Danjen Kopassus) dalam hal ini sebagai Pembina Korps Baret Merah, menjelaskan keberadaan video saudara Eggi Sudjana yang diunggah di akun YouTube-nya, saya tegaskan bahwa saudara Eggi Sudjana bukan warga korps baret merah dan yang bersangkutan tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus,” tegas Mayjen Teguh, di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (27/1).

Meyjen Teguh menekankan korps baret merah tidak ada kaitannya dengan Eggi Sudjana. Warga korps baret merah, kata Mayjen TNI, merupakan prajurit aktif dan purnawirawan Kopassus.

“Perlu saya garis bawahi bahwa setiap Danjen Kopassus mempunyai tanggung jawab sebagai Pembina Korps Baret Merah. Adapun yang dimaksud warga korps baret merah adalah seluruh prajurit Kopassus baik yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan,” jelas Jenderal bintang dua alumni Akmil 89 itu.

Kopassus diketahui sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan ketua umum FKKPBM Mayjen TNI (Purn) H Heros Paduppai

beserta pengurusnya guna membahas pernyataan saudara Eggi Sudjana yang diunggah di akun YouTube-nya. (detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *