Tumben Megawati Sentil Jokowi Soal Alat Kesehatan Impor

Ketum PDIP, Megawati/Net

JAKARTA (Beritadigital)- PDI Perjuangan (PDIP) mencatat ada kerentanan sistem kesehatan nasional akibat ketergantungan kepada produk impor. Oleh karena itu, desain kebijakan dalam masa pandemi harus mendahulukan yang lebih penting.

Demikian disampaikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam pidato politiknya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan, yang disiarkan melaui Kanal YouTube PDIP, Senin (10/1).

“Jadi melihat urgent dan priority. Dari dulu ya itu lagi lho ya Pak Jokowi. Enggak usah yang megah-megah dulu lah ya. Tapi kan, masa alat suntik atau apa dan lain sebagainya itu masih saja dari luar? Masak gituan saja kita enggak bisa bikin ya. Menurut saya lagi lho,” kata Megawati.

“Saya nanya ini kepada orang-orang pinter lho. Orang Indonesia itu banyak yang pinter,” imbuhnya menegaskan.

Menurut Megawati, pada elemen yang begitu strategis terkait dengan keselamatan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia masih belum menjalankan prinsip Berdikari (berdiri di atas kaki sendiri), maka bagaimana jalan percaya pada kekuatan sendiri itu dibangkitkan.

“Dalam upaya membangun jalan berdiri di atas kaki sendiri itu maka sekali lagi saya ingin mengucapkan banyak beribu terima kasih dengan dibentuknya BRIN. Itu harus mampu menjadi tulang punggung kemajuan bangsa,” tuturnya.

“Sebab tidak ada bangsa besar maju tanpa penguasaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi,” imbuh Megawati. (rmol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *