Oknum Pegawai Cabdis Disdik Riau Wilayah I, Diduga Lakukan Pungli ke Beberapa Sekolah

  • Whatsapp
Ilustrasi Pungli/Net

PEKANBARU (Beritadigital)-Kepala Sekolah SMK di Provinsi Riau resah karena ulah oknum pegawai Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Wilayah I , wilayah Siak, Pelalawan dan Meranti,  berinisial N,  yang diduga kerap meminta duit ke sekolah-sekolah yang dikunjunginya.

Salah satu Kepsek SMK yang tidak ingin namanya disebut mengaku, setiap oknum Cabang Dinas Dinas Pendidikan Provinsi Riau, tersebut mengunjungi sekolahnya, selalu pulangnya dititipi amplop berisi uang,  jika tidak diberi oknum tersebut mengancam akan mempersulit urusan administrasi ke Disdik Provinsi Riau.

“Saya terpaksa memberikan uang peribadi saya, setiap oknum tersebut datang ke sekolah, jumlahnya bisa ratusan ribu, sampai Rp1 Juta, kalau tak diberi, dia ancam saya,” katanya.

“Dari informasi yang saya dapat bukan hanya sekolah saya saja yang mendapat perlakuan seperti itu dari oknum tersebut, namun juga beberapa sekolah lainnya yang berada dibawah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I,  Siak, Meranti dan Pelalawan,” terangnya.

Kepsek tersebut mengaku perbuatan oknum tersebut sudah sangat meresahkan, namun dirinya tidak berani melaporkan ke Disdik Provinsi Riau karena oknum tersebut mengaku punya ‘orang kuat’ di Disdik Provinsi Riau,” Tak berani lapor pak, oknum tersebut katanya punya orang kuat di Disdik Provinsi,” imbuhnya.

Dimintai tanggapanya melalui pesan Whattshap, N malah balik bertanya siapa Kepsek yang memberikan informasi tersebut? dan darimana dapat no hpnya?

Redaksi beritadigi.com menjelaskan nama Kepsek tersebut tidak ingin disebutkan dalam berita demi keamanan nara sumber dan redaksi kembali meminta tanggapannya, apakah benar informasi yang disampaikan Kepsek tersebut atau tidak, N malah menantang beritadigi.com melaporkannya.

“Berarti  inisial N itu saya yang dimaksud kepsek nya, kalau memang jelas yg di infokan kepseknya ke bapak, laporkan aja pak, biar saya tau jg nanti siapa kepseknya,” kata N melalui pesan Whattshap.

 

Pewarta : Edi Gustien

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.