Lagi Kadernya Terjaring OTT KPK, Golkar Tunggu Pengumuman Resmi

Adies Kadir (tengah) berbincang dengan Mukhamad Misbakhun (kiri) dan Bambang Soesatyo (kanan),/Net

JAKARTA (Beritadigital)-Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir menyatakan pihaknya menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Menurutnya, pengumuman resmi dari KPK dibutuhkan agar pihaknya mengetahui kasus yang menjerat Pepen–sapaan akrab Rahmat Effendi, dan menentukan langkah yang akan diambil.

“Itu kan belum ada pengumuman resmi dari KPK. Jadi kami masih menunggu pengumuman resmi dari KPK, baru bisa mengambil langkah apa,” kata Adies kepada CNNIndonesia.com, Rabu (5/1).

Ia menyampaikan, Rahmat sudah tidak memiliki jabatan di Golkar, namun masih tetap menjadi kader Golkar.

Atas dasar itu, Adies berkata, pihaknya bisa menyiapkan bantuan hukum bila Rahmat benar terjaring dalam OTT KPK dan membutuhkan bantuan hukum dari Golkar.

“Biasanya kalau kader Golkar memang kita siapkan bantuan hukum kalau yang bersangkutan menginginkan. Tapi ini kita masih lihat, cermati terkait seandainya benar,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

“Kita tunggu pengumuman dari KPK secara resmi,” tambahnya.

Tim penindakan KPK menangkap sejumlah pihak dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/1) sekitar pukul 14.00 WIB.

Belum diketahui OTT tersebut terkait kasus apa berikut barang bukti yang diamankan.

“Saat ini pihak yang diamankan dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk dilakukan permintaan keterangan,” ujar Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Rabu (5/1). (cnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *