BNPP rencanakan Gerbangdutas di Kepulauan Anambas

Jakarta (Outsiders) – Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) merencanakan kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau pada tahun ini.

Dilansir dari bnpp.go.id, Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro akan bertemu dengan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris untuk menindaklanjuti rencana tersebut.

Pertemuan akan dilaksanakan besok pukul 09.30 WIB di Kantor BNPP, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (16/1/2020). BNPP belum menyepakati tema yang akan digunakan dalam pelaksanaan Gerbangdutas 2020. Namun Suhajar menyampaikan untuk sementara diperkirakan Gerbangdutas 2020 dilaksanakan pada tanggal 19 Februari mendatang. 

Suhajar menjelaskan kegiatan Gerbangdutas ini juga sebagai tanda dimulainya pelaksanaan program dan kegiatan yang diarahkan untuk pembangunan di perbatasan negara dalam tahun anggaran 2020 serta sebagai kegiatan peresmian hasil kegiatan Kementerian/Lembaga tahun anggaran 2019 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Tanggalnya semakin cepat semakin bagus. Gerbangdutas ini kan pencanangan pembangunan terpadu perbatasan, disitulah Menkopolhukam atau Mendagri mengumumkan anggaran 2020,” kata Suhajar di Ruang Rapat Lantai IV, Kantor BNPP, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (15/1/2010).

Gerbangdutas merupakan kegiatan tahunan untuk mendorong percepatan pembangunan perbatasan negara secara komprehensif, terpadu serta terintegrasi melalui kegiatan lintas Kementerian/Lembaga di kawasan perbatasan.

Gerbangdutas tahun ini merupakan kegiatan yang ke enam. Sebelumnya BNPP mencanangkan kegiatan serupa di Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara pada 2015, tahun 2016 di Kalabahi, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 2016. Pada 2017 di Natuna, Kepulauan Riau, tahun 2018 di Merauke, Papua dan tahun lalu di Morotai, Maluku Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *