BNPP Bahas Perencanaan Pembangunan Berbasis Lokpri Kecamatan di Natuna

Natuna (Outsiders) – Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) membahas perencanaan pembangunan berbasis lokasi prioritas Kecamatan di Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Desember 2019. Dalam kesempatan tersebut Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro, menjelaskan bahwa di tahun 2020 mendatang, rencananya di Kabupaten Natuna akan dibangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Serasan.

Rencana tersebut sudah tertuang dalam Rancangan Pembangunan 10 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Tahun 2020 sesuai dengan Inpres No.1 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan 11 PLBN Terpadu dan Sarpras Penunjang.

“Dari sepuluh PLBN yang akan dibangun oleh Pemerintah melalui Kementerian PUPR, salah satunya akan dibangun di Serasan, Kabupaten Natuna,” kata Suhajar, Jumat (27/12/2019).

Berdasarkan Rancangan Peraturan Presiden tentang Rencana Induk Pengelolaan Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan (PBWNKP) Tahun 2020-2024, di Natuna terdapat 10 Kecamatan yang menjadi Lokasi Prioritas (Lokpri).

10 Kecamatan itu adalah Bunguran Barat, Serasan, Bunguran Timur, Pulau Laut, Bunguran Utara, Serasan Timur, Subi, Pulau Tiga, Nunguran Timur Laut, dan Bunguran Selatan.

Selain Suhajar, ada pula beberapa perwakilan dari BNPP yang ikut dalam kegiatan ini, antara lain Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan, Restuardy Daud; Asisten Deputi Infrastruktur Ekonomi dan Kesra, Heru Tjahyono; dan Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, Anny Julistiani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *