Bangunan Fisik PLBN Terpadu Sota Diperkirakan Selesai Dibangun Pada Akhir Tahun 2019

PAPUA (Outsiders) – Pembangunan fisik Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua sudah mencapai 98 persen. Project Manager PLBN Sota, PT. Nindya Karya persero wilayah V, Muhammad Iqbal,  memperkirakan akhir tahun 2019 ini pembangunan sudah selesai.

PLBN Terpadu Sota merupakan salah satu dari 11 PLBN yang dibangun pada tahun 2019 oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang merupakan anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Muhammad Iqbal mengatakan PLBN Sota dibangun dengan beberapa bangunan yakni bangunan gedung utama untuk pelayanan terpadu, lalu bangunan pasar, rumah dinas pegawai, sarana tempat ibadah serta pos penjagaan.

“Ada taman pada area masuk PLBN Sota dan juga Tugu Titik Nol, kemudian di bagian belakangnya ada Taman Patung Garuda,” ujarnya seperti dikutip dari kumparan.com, Sabtu (21/12/2019).

Lebih lanjut Iqbal menjelaskan PLBN Sota ini dibangun diatas luas lahan 5 hektare.

“Nilai investasi dalam pembangunan ini mencapai Rp 114 miliar. Proyek ini dimulai pada 25 Maret 2019 dan saat ini mencapai proses pra desing selama 3 bulan, lalu pekerjaan fisik 5 bulan,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *