RCI Kirim Tim Tanggap Bencana dan Bantuan Ke Palu

Ketua Umum RCI, Ian Tanjung, saat memberikan arahan kepada Tim Tanggap Bencana

Polewali Mandar (Outsiders) –  Tim Riau Care Indonesia (RCI)  saat ini, 15.46 Wita,  baru mencapai Polewali Mandar melalui jalan darat Makasar menuju Palu dalam rangka pengiriman bantuan serta pelaksanaan aksi tanggap bencana dengan waktu tempuh diperkirakan 36 jam.

Disebutkan Ketua Umum RCI, Ian Tanjung, pengiriman bantuan tersebut akan memakan waktu lama karena antrian yang sangat panjang. “Kita hanya dapat mengakses jalan darat menuju Palu. Untuk mobilisasi bantuan kami menggunakan satu unit truk dan tiga minibus,” ujar Ian Tanjung ketika dihubungi Outsiders, Jumat (5/10/2018)

Selain tenaga tanggap darurat, Tim RCI juga membawa tenaga medis dan dokter. Dari informasi yang didapat di lokasi bencana, saat ini para korban sangat membutuhkan air bersih dan bahan makanan

Tim Riau Care Indonesia berada di bawah komando posko bersama Palu dan di lapangan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Sipil, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin dan Koordinator Pengabdian Masyarakat, Muhammad Yulizar Ananta Firdaus (angkatan 2015) dan bersinergi dengan Teknik Sipil Universitas Hasanuddin angkatan 2009 dan 2012.

“Bagi warga Riau khususnya, untuk meringankan saudara- saudara kita di Palu dan sekitarnya, dapat berpartisipasi dengan mengirimkan donasi ke rekening resmi Riau Care Indonesia melalui Bank BNI Syariah,  nomor rekening: 8888 664430,” pungkas Ian Tanjung.

 

Pewarta : Rosyita Hasan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *