Pj Wako Pekanbaru Muflihun Ingatkan Guru dan Siswa Jalankan Prokes Covid

Pj Wako Pekanbaru Muflihun/Net

PEKANBARU (Beritadigi.com) – Tahun ajaran baru 2022/2023 sudah dimulai. Para siswa sudah mulai melakukan pembelajaran sejak kemarin Senin (11/7/2022). Karena pembelajaran sudah dilakukan tatap muka, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengingatkan agar tenaga pengajar dan juga siswa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Pada saat ini Covid-19 belum hilang, baru melandai, tapi belum menghilang. Artinya kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Tak terkecuali untuk siswa dan guru yang sekarang sudah melakukan pembelajaran tatap muka,” ujar Muflihun, Selasa (12/7/2022), dilansir dari cakaplah.

Katanya lagi, terutama yang di ruangan, masker harus dipakai. Kecuali di luar ruangan, mungkin panas jadi boleh membuka masker.

“Tapi tetap lah ya karena kita masih kondisinya belum hilang total Covid-19 nya maka kita harus tetap terapkan protokol kesehatan,” sebutnya.

Tak hanya untuk tenaga pendidik dan siswa, masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi Prokes.

“Meski sebaran wabah sempat melandai, namun hal itu tidak boleh membuat warga lengah dan harus tetap disiplin prokes. Jangan abai,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sejak beberapa hari terakhir jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru kembali bertambah. Dari data Dinas Kesehatan, pada tanggal 11 Juli 2022, ada tambahan 4 kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru. Bahkan di tanggal 8 Juli kemarin, jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 ada 9 orang.

Dengan adanya penambahan jumlah Covid-19 tersebut, total kini masih ada 33 warga Pekanbaru yang terkonfirmasi positif dan saat ini sedang menjalani perawatan/isolasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *