Siswa Berprestasi dan Guru Daerah Terpencil di Hari Hardiknas 2022, Akan Mendapat Penghargaan

  • Whatsapp
Kadisdik Riau DR H Kamsol/Istimewa

PEKANBARU (Beritadigi.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Riau akan memberi penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi, serta tokoh pendidikan Riau.

Penghargaan tersebut akan diberikan pada upacara sempena Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 tingkat Provinsi Riau pada, Jumat (13/5/2022).

“Sempena Hardiknas, pemerintah provinsi Riau akan memberi penghargaan siswa-siswa dan guru berprestasi,” kata Kepala Disdik Provinsi Riau, Dr Kamsol, Kamis (12/5/2022), seperti dikutip dari media center riau.

Lebih lanjut Kamsol menjelaskan, siswa yang akan diberikan penghargaan diantaranya, siswa SMK Cendana yang memenangkan lomba Drum Band Internasional di Amerika, siswa SD Witama Pekanbaru juara mendali perak Olimpiade Sains Matematika Internasional, dan siswa MTsN 1 Pekanbaru juara 1 MTQ Internasional di Qatar.

“Selain itu, kita juga akan memberi penghargaan kepada guru-guru di daerah terpencil. Ini sebagai penghargaan terhadap bakti mereka,” ujar mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti ini.

Kemudian, Pemrpov Riau juga akan memberi penghargaan kepada tokoh pendidikan Riau, yakni OK Nizami Jamil. Penghargaan diberikan karena OK dinilai masih eksis dan berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan.

“Jadi kita sepakati ada satu tokoh pendidikan yakni pak OK Nizami Jamil yang akan kita beri penghargaan. Beliau merupakan pencetus

tari persembahan, selain itu beliau juga masih aktif menulis buku. Kemudian beliau juga termasuk tokoh pendidikan yang senior, walaupun masih ada tokoh-tokoh lain,” jelasnya.

“Jadi aspek penilaian kita seperti itu, karena beliau banyak sumbangsih terhadap pendidikan lewat buku-buku, dan tari persembahan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.