Megawati Restui Batu Tulis II Usai Disambangi Prabowo di Momen Idulfitri?

  • Whatsapp
Kunjungan Prabowo Subianto ke kediaman pribadi Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat saat libur Lebaran 1443 hijriah/Ist

JAKARTA (Beritadigi.com)- Momentum silaturahmi lebaran 1443 hijriah Prabowo Subianto kepada Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat tidak bisa dimaknai biasa saja.

Sebab, menurut pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, momen silaturahmi lebaran itu menguatkan spekulasi pasangan Prabowo-Puan akan terwujud.

Lebih lanjut Jamiluddin mengatakan, kedatangan Prabowo itu juga bisa dimaknai ingin menagih janji Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang pernah terikat dalam perjanjian yang dikenal luas “Perjanjian Batu Tulis”.

Jika Perjanjian Batu Tulis jilid II ini terwujud maka, Megawati harus menyandingkan anaknya Puan Maharani mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

“Indikasi itu dapat dilihat dari lengkapnya pendamping Prabowo ketika sowan ke Megawati. Setidaknya Prabowo didampingi Sekjennya,” ucap Jamiluddin seperti dikutip dari laman RMOL, Selasa (10/5).

Pada poin ketujuh Perjanjian Batu Tulis, menyatakan Megawati Soekarnoputri mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden tahun 2014, namun nyatanya Mega mendukung Joko Widodo.

Sementara di kediaman Megawati, tambah mantan Dekan FIKOM IISIP ini sudah menunggu Sekjen PDIP Hasto Kristyanto dan Menpan Tjahjo Kumolo.

Ditambah, dua anaknya yakni Puan dan Prananda, turut mendampingi. Hal ini, menguatkan spekulasi bahwa Prabowo akan bersanding dengan Puan di 2024 mendatang.

“Itu artinya, bagi Megawati sowannya Prabowo tak sekedar untuk berlebaran. Hal yang sama tampaknya juga berlaku bagi Prabowo,” katanya.

“Jadi, di hari nan suci, bisa saja antara Megawati dan Prabowo menyepakati pasangan Prabowo-Puan. Pasangan ini coba diwujudkan untuk merealisasikan perja jian Batu Tulis yang tertunda,” imbuh Jamiluddin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.