Diusia 37 Cristiano Ronaldo Masih Tampil Prima , Ini Kuncinya

Cristiano Ronaldo/Net

JAKARTA (Beritadigital) – Cristiano Ronaldo masih tampil prima di lapangan menjelang usia 37 tahun. Staf pelatih Manchester United membeberkan resep kebugaran CR7. Apa saja?

Ronaldo memasuki usia 37 tahun pada 5 Februari 2022. Bintang Portugal itu masih konsisten bermain di level tertinggi sepakbola.

Sejak awal musim ini, Ronaldo sudah membukukan 14 gol dan 3 assist dari 23 penampilan bersama Man United. Peraih lima Ballon d’Or tersebut menjadi yang paling produktif membobol lawan ketimbang pemain Setan Merah lainnya.

Pelatih pengembangan kekuatan fisik Manchester United, Mick Clegg, kagum dengan kebugaran Cristiano Ronaldo. Menurutnya, kunci kesuksesan CR7 ada pada pengelolaan fisik dan mental.

Ronaldo diakuinya konsisten menyeimbangkan kesehatan fisik dan mental sejak memulai karier sebagai pesepakbola. Clegg menyamakan Ronaldo dengan seniornya, Ryan Giggs.

Legenda Man United tersebut menjalani karier profesional hingga usia 40 tahun. Pencapaian Giggs itu yang ingin disamakan Ronaldo, bahkan kalau bisa lebih dari itu.

“Cristiano sosok yang jenius, seorang jenius mutlak. Dia belajar banyak pada awal karier tentang bagaimana mengelola tubuhnya. Tidak hanya fisik, tetapi juga mental, emosional, dan spiritual” kata Clegg, dikutip dari The Sun.

“Dia tahu bagaimana menyeimbangkan makanannya dan dia konsisten dalam segala hal yang dia lakukan. Satu-satunya orang yang saya temukan konsisten adalah Ryan Giggs, itulah sebabnya dia bermain sampai usia 40 tahun,” sambungnya.

“Cristiano ingin melampaui angka 40. Dia berharap bisa bermain sampai pertengahan 40-an,” ujarnya mengenai kondisi fisik Cristiano Ronaldo yang masih bugar. (detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *