RAPP lepas anggota PWI ke Tanah Suci Mekah

Pekanbaru (Outsiders) -–  Tiga jemaah umrah, terdiri dari dua wartawan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dan seorang pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Riau, dilepas keberangkatannya ke tanah suci Mekkah, Jumat (21/12/2018). Penglepasan tiga jemaah umroh tersebut, yakni Zulmiron, Pianisril dan Lenny, juga dihadiri Head Corporate Commnuication PT RAPP Djarot Handoko dan Relation Head PT RAPP Budi Firmansyah.

Hadir juga dalam melepas keberangkatan jemaah umrah tersebut Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Ketua IKWI Riau Hj Hastuti Salta, Wakil Ketua Bidang Kesra PWI Riau Edhar Darlis, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Harri B Koriun, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Anthoni Harry, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Abdul Kadir Bey, Bendahara Oberlin Marbun serta puluhan pengurus PWI Riau dan IKWI Riau.

“Kami atas nama PWI Riau dan IKWI Riau menyampaikan terimakasih kepada manajemen PT RAPP yang terus membantu dan mendukung Program Umrah Wartawan di PWI Riau. Kegiatan ini sudah berlangsung lima tahun lamanya dan sudah belasan wartawan PWI Riau yang beruntung, berangkat umrah atas dukungan dan jasa baik manajemen PT RAPP,” kata Zulmansyah.

Harapan Zulmansyah, program yang baik dari PWI Riau yang lain hendaknya juga dapat terus didukung oleh PT RAPP dan mitra-mitra PWI Riau lainnya. “Selain Program Umrah Wartawan, setiap tahunnya PWI Riau juga punya program lain seperti peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Studi Jurnalistik Wartawan serta Berbuka Puasa Bersama keluarga besar wartawan pada setiap Ramadan. Tentu kami berharap semua program dan kegiatan yang baik tersebut mendapat dukungan dari mitra-mitra PWI, termasuk dukungan dari RAPP,” kata Zulmansyah, yang sehari-hari menjabat sebagai Direktur Harian Riau Pos.

Dijelaskan Zulmansyah, tiga jemaah umrah tersebut berangkat ke tanah suci tersebut berdasarkan partisipasi aktif mereka di kepengurusan PWI Riau dan IKWI Riau. Karena sebagian besar pengurus aktif dalam berorganisasi, maka terpaksa dilakukan undian. “Akhirnya, terpilih Bang Pianisril dan Bu Lenny dalam undian. Sedangkan Bang Zulmiron dipilih berdasarkan suara terbanyak pengurus PWI Riau karena memang beliau sangat aktif dan berdedikasi di PWI Riau,” jelas Zulmansyah.

Terhadap ketiga jemaah umrah yang berangkat, Zulmansyah berpesan agar menjaga kesehatan dan dapat melaksanakan semua ibadah wajib dan sunnah di tanah suci dengan sungguh-sungguh. “Doa kami semua, semoga semua ibadah dimudahkan, dilancarkan. Sehingga memperoleh umrah yang mabrur,” harap Zulmansyah.

Sementara itu Djarot Handoko menyebutkan, RAPP dan PWI Riau sudah sangat lama bermitra dan saling mendukung program dan kegiatan. “Tentu kerjasama yang sudah baik selama ini dengan PWI Riau akan tetap kami pertahankan di RAPP. Bahkan bila memungkinkan, program-program PWI Riau yang lain, seperti HPN, UKW dan program lainnya, juga selalu kita support,” kata Djarot.

Kepada jemaah umroh yang berangkat, Djarot berpesan agar saling mendoakan. Terutama mendoakan PWI Riau dan RAPP agar dapat terus berkembang dan sukses di masa yang akan datang.

Salah seorang jemaah umroh, Lenny saat memberikan sambutan menyampaikan rasa bahagia dan syukur kepada Allah SWT atas kesempatan mendapat umroh dari RAPP. “Terimakasih kepada RAPP, PWI Riau dan IKWI Riau. Syukur kepada Allah SWT atas kesempatan mendapatkan umroh ini,” kata Lenny.

Pelepasan jemaah umrah tersebut diakhiri dengan doa bersama yang dipandu Ustadz Abu Kasim SAg, pemberian bingkisan serta berfoto beramai-ramai antara PWI Riau, IKWI Riau dan team RAPP.(izl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *