Pengurus PWI Riau Roadshow ke BSP

Pekanbaru (Outsiders) – Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau yang dikomandoi H Zulmansyah Sekedang melakukan roadahow ke PT Bumi Siak Pusako (BSP), Senin (10/12/2018).

Jajaran pengurus PWI yang ikut dalam roadshow perdana ini yaitu Wakil Sekretaris PWI Riau Jinto Lumban Gaol, Wakil Bendahara Herlina, Wakil Ketua Bidang Kesra Edhar Darlis, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Abdul Kadir Bey, , Ketua Wartawan Seksi Politik, Sosial dan Kemasyarakatan Armazi Yenda, Wakil Ketua Wartawan Seksi Hankam dan Polri Ridwan Sinaga, Wakil Ketua Wartawan Seksi Kehutanan Lingkungan Hidup Zulmiron, Popin Sinaga dan Moralis.

Sebelum melakukan pertemuan, jajaran pengurus PWI yang berjumlah 15 orang ini disambut oleh Sekretaris PT BSP Riki Ariansyah, Manager Teknik PT BSP Bambang dan Team Manager Operasional PT BSP Tommy Setyawan.

Mengawali pertemuan, Sekretaris PT BSP Riki Ariansyah menyampaikan salam dari Direktur PT BSP ke Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan jajaran pengurus PWI Riau yang hadir.

“Kami menyambut baik dan Insya Allah saya nyatakan, bahwa PT BSP siap mensupport kegiatan HPN nanti. Tentunya ini akan kami diskusikan dulu, dari porsi mana kami bisa masuk. Karena terus terang selama ini, CSR-CSR yang kami lakukan khusus kepada provinsi. Dan khusus dana CSR itu berdasarkan porsi sahamnya. Jadi kalau misalnya saham pemprov itu ada 15 persen, maka ada porsi tertentu dari porsi devidennya. Jadi biasanya rata-rata 2,5 persen dari dana CSR nya. Jadi setiap tahun itu ada sekitar Rp900 juta hingga Rp1 miliar untuk provtahun. Karena itu, kita bisa splitkan dana itu, bahkan setiap tahunnya. Apalagi kalau memungkinkan, itu bisa menjadi agenda kerjasama antara PWI Riau dengan PT BSP, ” beber putera Mantan Bupati Siak Arwin AS ini dalam pertemuan yang berlangsung di ruang pertemuan PT BSP lantai 6 Gedung Surya Dumai, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Menurut Riki, PT BSP ini menjadi kebanggaan masyarakat Riau. Dan PWI Riau memang harus berperan dalam pencapaian ini.

“Untuk itu, kami menyambut baik kunjungan silaturahmi PWI Riau ini. Dan tentunya kami akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan PWI Riau nanti,” ujar Riki.

Dikesempatan yang sama, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengucapkan terima kasih atas semua respon terhadap kegiatan-kegiatan PWI. Dan kalau bisa kontinyu serta disegerakan.

“Tentunya kami dari PWI sangat gembira atas sambutan yang luar biasa dari teman-teman PT BSP. Dan kita juga akan mensupport PT BSP ini. Karena BSP ini adalah marwah kita bersama. Kalau tidak kita semua, tak akan pula orang luar yang memperhatikan BSP. Tidak mungkin pula orang Papua sana yang memperhatikan BSP ini. Tentu orang Riau yang memperhatikannya. Saya pikir komitmen seperti ini sangat menggembirakan. Dan bagi teman-teman kalau nanti kedepannya ada program baru yang akan diusulkan, mari segera kita usulkan. Karena di PWI ini banyak kepalanya, satu orang bisa lima usulannya,” ujar Zulmansyah.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *