Antisipasi Penumpukan Kendaraan, Lima Armada  Roro Dikerahkan Layani Penyeberangan Bengkalis-Pakning

Pelabuhan Roro Sei Pakning-Bengkalis/Net

BENGKALIS (Beritadigi.com)-Arus penyeberangan atau roll on roll off (Roro) tujuan dari dan ke Air Putih (Pulau Bengkalis)-Sungai Selari (Pakning) menghadapi lebaran ini akan diterjunkan empat unit armada.

Selain dilayani empat unit tersebut, juga disiagakan satu unit armada cadangan, apabila terjadi lonjakan padat kendaraan penumpang.

Demikian diungkapkan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penyeberangan Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis Ferdaus Saputra, ST.TD ketika dikonfirmasi riauterkini.com di Bengkalis, Selasa (26/4/22) siang.

“Jadwal reguler ada empat unit yang melayani jasa penyeberangan nantinya, nah kalau ada antrean panjang kita mainkan lima unit, jadi ada satu cadangan,” ungkapnya.

Kesiapan armada ditegaskan Ferdaus, mulai dari bahan bakar minyak hingga H+7 tidak ada masalah dan seluruhnya siap untuk beroperasi menghadapi lebaran nanti.

“Sampai siang ini arus mudik masih normal belum ada lonjakan penumpang kendaraan. Kita prediksi mulai pada H-3 atau H+3 mendatang,” katanya lagi.

Hari H Idul Fitri Mulai Beroperasi Pukul 13.15 WIB

Dibagian lain, dalam rangka menghadapi hari H lebaran Idul Fitri 1443 H mendatang, jasa layanan penyeberangan Air Putih(Pulau Bengkalis)-Sungai Selari (Pakning) mulai beroperasi untuk trip pertama di mulai pada pukul 13.15 WIB.

“Pengoperasian kapal penyeberangan trip pertama untuk lintasan Air Putih-Sei. Selari pada Hari Raya Idul Fitri dimulai pukul 13.15 WIB,” imbau Ferdaus.

Dia menambahkan, sedangkan untuk pengoperasian kapal penyeberangan Telaga Punggur-Tj. Balai Karimun-Selat Panjang tidak ada perubahan jadwal. (rtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *