Di Sirkuit Mandalika, Fabio Quartararo Pecahkan Rekor Kecepatan

  • Whatsapp
Fabio Quartararo memecahkan rekor kecepatan di Sirkuit Mandalika/Net

MANDALIKA (Beritadigital) – Fabio Quartararo menutup hari pertama Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika menjadi yang tercepat. Rider Yamaha itu juga mengukir rekor.

MotoGP Mandalika 2022 atau yang bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia resmi digelar. Sesi latihan bebas pertama dan kedua di semua kelas balapan, dari Moto3, Moto2, hingga MotoGP digeber di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Di kelas MotoGP, Pol Espargaro menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama. Rider Repsol Honda itu mengukir waktu 1 menit 33,499 detik.

Di sesi kedua, gantian Yamaha yang tercepat. Rider Monster Energy Fabio Quartararo menjadi yang terdepan. Juara dunia MotoGP 2021 itu menorehkan waktu 1 menit 31.608 detik.

Quartararo mengasapi rekan setimnya, Franco Morbidelli, yang mencatat waktu 1 menit 31.638 detik, serta rider Pramac Ducati Johann Zarco, yang mencatat waktu 1 menit 31.893 detik.

Bagi Quartararo, catatan waktunya bukan saja membawanya yang terdepan menuju balapan hari Minggu (20/3) nanti. Torehannya juga berbuah rekor di Sirkuit Mandalika.

Catatan waktu Quartararo menjadi yang tercepat di Sirkuit Mandalika sejauh ini. Catatan waktu 1 menit 31.608 detik menjadi waktu terbaik yang pernah dilahap rider yang pernah menjajal Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Dalam tes MotoGP Mandalika bulan lalu, Pol Espargaro bahkan cuma mencatat waktu 1 menit 32,466 detik. Berselisih hampir dua detik dengan catatan waktu Fabio Quartararo hari ini.

Sementara waktu tercepat di Sirkuit Mandalika dalam balapan resmi masih tercatat dari ajang World Superbike akhir tahun lalu. Pebalap Kawasaki Racing Team, Toprak Razgatlioglu, yang menorehkan waktu 1 menit 32,877 detik saat melahap Race 1. (detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.