Di Piala AFF U-23 Malaysia Ingin Balas Dendam kepada Indonesia

Timnas Indonesia/Net

MALAYSIA (BDC)-Malaysia bertekad membalas dendam kepada Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 setelah tersingkir dengan menyakitkan di Piala AFF 2021 (2021).

Malaysia dan Indonesia kembali satu grup, tetapi kali ini di Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Kamboja, 14-26 Februari. Bertemunya dua negara serumpun itu di Piala AFF U-23 berdasarkan drawing baru-baru ini.

Dikutip dari media Malaysia Utusan, Harimau Muda bertekad menebus kekalahan tim senior saat dihajar 1-4 oleh Skuad Garuda pada laga terakhir Grup B Piala AFF.

Timnas Indonesia U-23 sendiri berstatus sebagai juara bertahan di Piala AFF setelah pada edisi 2019 mengalahkan Thailand 2-1 di Stadion Olimpiade, Kamboja.

Piala AFF U-23 akan jadi tugas pertama bagi pelatih Malaysia U-23 Brad Maloney sebelum menghadapi tiga turnamen lain pada tahun depan.

“Satu undian yang saya harapkan akan jadi persaingan sengit ketika ditempatkan satu grup dengan Indonesia, Myanmar, dan Laos,” ujar Maloney dikutip dari Utusan.

“Kami akan mengumpulkan tim untuk sesi latihan dan mengadakan beberapa pertandingan persahabatan pada januari mendatang, sebagai persiapan turnamen yang dimulai Februari,” ucap Maloney menambahkan.

Di Piala AFF U-23 2022, Malaysia tergabung di dalam Grup A bersama Indonesia, Myanmar, dan Laos. Dengan memiliki 11 kontestan yang terbagi ke dalam tiga grup, semifinalis akan diisi juara masing-masing grup dan satu peringkat kedua terbaik.

Selain Piala AFF U-23, Malaysia U-23 akan tampil pada SEA Games di Vietnam pada Mei 2022. Setelah itu skuad tersebut juga akan tampil Piala Asia U-23 di Uzbekistan, dilanjutkan dengan tampil di Asian Games Hangzhou. (cnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *