Haruna Bantah Bully Shin Tae Yong

Haruna mendukung Shin Tae Yong mengantar Timnas Indonesia meraih gelar juara/Net

JAKARTA (Beritadigital) -Exco PSSI, Haruna Soemitro menekankan bahwa semua pernyataannya tidak dilandasi niat merundung Shin Tae Yong atau mendorong pelatih asal Korea Selatan itu diganti.

Haruna menekankan bahwa semua pendapat yang ia sampaikan di rapat Exco PSSI bersama Shin Tae Yong punya tujuan agar kinerja Shin Tae Yong makin apik bersama Timnas Indonesia.

“Tidak ada satu pun pernyataan dan kritik yang saya sampaikan dalam rangka melakukan bully terhadap Shin Tae Yong agar Shin Tae Yong diganti. Saya tetap mendukung Shin Tae Yong sesuai kontraknya, kalau perlu diperpanjang,” kata Haruna di CNN Indonesia TV pada Selasa (18/1) malam.

Haruna menyebut bahwa rapat yang digelar itu justru sebagai bagian dari upaya Exco PSSI mendalami masalah-masalah yang dialami oleh Shin Tae Yong selama menangani Timnas Indonesia.

“Kami berharap Shin Tae Yong bisa mempersembahkan Piala untuk PSSI dan bangsa ini. Kami mendukung agar Shin Tae Yong mendapat piala. Kita semua kan akan bangga dan lebih mengelu-elukan Shin Tae Yong lagi,” ucap Haruna.

Haruna juga tak lupa memuji kemampuan Shin Tae Yong dalam mengantar Timnas Indonesia tampil ciamik di Piala AFF lalu. Namun ia menekankan bahwa rapat Exco PSSI dengan Shin Tae Yong adalah bagian dari proses evaluasi seorang pelatih tim nasional.

“Kita apresiasi kinerja Shin Tae Yong karena kompetisi sempat berhenti dua tahun. Tetapi kami selalu menerima informasi bahwa Shin Tae Yong menyatakana ada kekurangan di sepak bola Indonesia, di ekosistem sepak bola.”

“Shin Tae Yong ini sekarang jadi bagian dari sepak bola Indonesia. Tujuan saya di situ [rapat evaluasi] untuk mendalami,” kata Haruna.

Timnas Indonesia menembus babak final Piala AFF namun kalah dari Thailand dengan agregat 2-6 di partai final. Hal itu membuat Timnas Indonesia masih menunda mimpi merasakan gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Di tahun ini, Timnas Indonesia akan menghadapi sejumlah ajang penting yaitu Piala AFF U-23, SEA Games, Kualifikasi Piala Asia, dan Piala AFF. (cnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *